Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Senin, 29 Maret 2010

Selasa, 30 Maret 2010 Cara Allah Bekerja

Cara Allah Bekerja

Baca: Ayub 42:7-17


Ayat Mas: Ayub 42:10

Bacaan Alkitab Setahun: Hakim-hakim 9-10; Lukas 5:17-39

Kadangkala ada situasi yang tidak kita harapkan tiba-tiba berubah menjadi menyenangkan. Maka bisa kita sebut “hadiah kecil” pada hari itu. Suatu kali saya sedang mengetik naskah di komputer. Saat saya asyik mengetik, tiba-tiba anak pertama saya berteriak dari dalam kamar, “Bu, bantu aku dong menarik ranjang ini. Aku mau mengambil anak panahku yang jatuh terselip di bawah ranjang.”


Karena sedang fokus di depan komputer, saya enggan memenuhi permintaannya. Namun, saya tidak tega juga membiarkannya. Saya pun meninggalkan komputer, masuk ke kamar, dan membantunya mencari anak panahnya. Dan ternyata ada “hadiah” yang saya peroleh. Flashdisk suami saya yang hilang dan sedang dicari-cari rupanya juga terjatuh di bawah ranjang kami. Tadi pagi sewaktu berangkat kerja, suami saya masih mengingatkan saya untuk mencari flashdisk-nya yang hilang. Kini, sekali tarik ranjang, dua barang ketemu. Hadiah lainnya, saya dapat satu ide lagi untuk menulis.

Tuhan kerap melakukan hal-hal di luar perhitungan kita. Dalam kasus besar, seperti yang dialami oleh Ayub. Pernah dalam suatu masa di hidupnya, harta benda, bahkan anak-anak dan kesehatannya, hilang lenyap. Namun Ayub tidak goyah. Ia tetap bertahan dalam imannya. Di kemudian hari, Tuhan memulihkan keadaannya dua kali lipat (ayat 10). Ya, cara Tuhan bekerja memang ajaib.


Maka, apabila sesuatu yang tidak kita harapkan terjadi; entah dalam perkara sederhana seperti yang saya alami, atau berkenaan dengan perkara besar seperti yang Ayub alami, jangan mengeluh. Jalani dengan iman. Siapa tahu di sana Tuhan telah menyiapkan “berkat” buat kita.

DI BALIK YANG TIDAK KITA HARAPKAN

TIDAK JARANG TERSEMBUNYI BERKAT

Penulis: Jami Lidya Rahardjo

http://www.renunganharian.net/lihatrenungan.php?judul=Cara%20Allah%20Bekerja&nama=

Tidak ada komentar: