Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Senin, 23 Agustus 2010

Sabtu, 28 Agustus 2010 JawabanNya TaK Terduga

Jawaban-Nya Tak Terduga
Baca: Matius 14:22-33

Ayat Mas: Matius 14:26
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 123-125; 1 Korintus 10:1-18

Jika Yesus berjalan di atas air pada saat hari cerah dan laut tenang, ra­sa­nya para murid akan tepuk tangan dan me­lonjak-lonjak menyambut kedatangan-Nya. Namun, saat itu malam gulita dan cuaca buruk. Murid-murid kepayahan men­­­­da­yung perahu melawan badai. Ke­mun­culan-Nya yang dramatis dan tidak la­zim bukannya membangkitkan harapan, me­lain­kan memperparah kecemasan dan ke­takutan mereka. Tak heran mereka mengi­ra Dia hantu!

Bukankah kita kerap mengalami per­soalan serupa? Kita kepayahan mengha­dapi masalah hidup dan sangat meng­harapkan pertolongan Tuhan. Namun, kita sulit mengenali Dia karena cara keda­tang­an-Nya di luar dugaan kita. Atau, bentuk per­tolongan-Nya berlawanan dengan keinginan kita. Bukannya membaik, keadaan tampaknya malah semakin memburuk. Dan, kita mengira tengah dicobai oleh Iblis!

Benarkah? Seseorang pernah menulis puisi: Ia meminta ke­kuat­­an, dan Allah memberinya kesulitan untuk menjadikannya kuat. Ia meminta hikmat, dan Allah memberinya masalah untuk di­pecahkan. Ia meminta kemakmuran, dan Allah memberinya otak dan kegigihan untuk bekerja. Ia meminta keberanian, dan Allah memberinya bahaya untuk diatasi. Ia meminta kasih, dan Allah mem­berinya orang bermasalah yang perlu ditolong. Ia meminta kemurahan, dan Allah memberinya kesempatan. Ia tidak menerima satu pun yang diinginkannya; ia menerima segala sesuatu yang diperlukannya. Doanya terjawab.

Lain kali, saat keadaan berlawanan dengan harapan kita, ber­si­ap­lah: Jangan-jangan Tuhan malah tengah datang mendekat!

TUHAN TIDAK BERJANJI MEMUASKAN KEINGINAN KITA
NAMUN DIA PASTI MENCUKUPKAN KEBUTUHAN KITA

Penulis: Arie Saptaji
http://www.renunganharian.net/lihatrenungan.php?judul=Jawaban-Nya Tak Terduga&nama=

Tidak ada komentar: