Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Kamis, 21 Oktober 2010

IMPT, 17 Oktober 2010 Satu tubuh banyak anggota

Pembacaan Firman Tuhan Minggu ini terambil dari :
I Korintus 12 : 14- 31
http://sabdaweb.sabda.org/passages/?p=I+Korintus+12+%3A+14-31
12:14 Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota.
12:15 Andaikata kaki berkata: "Karena aku bukan tangan, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?
12:16 Dan andaikata telinga berkata: "Karena aku bukan mata, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?

12:17 Andaikata tubuh seluruhnya adalah mata, di manakah pendengaran? Andaikata seluruhnya adalah telinga, di manakah penciuman?
12:18 Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya.
12:19 Andaikata semuanya adalah satu anggota, di manakah tubuh?
12:20 Memang ada banyak anggota, tetapi hanya satu tubuh.
12:21 Jadi mata tidak dapat berkata kepada tangan: "Aku tidak membutuhkan engkau." Dan kepala tidak dapat berkata kepada kaki: "Aku tidak membutuhkan engkau."
12:22 Malahan justru anggota-anggota tubuh yang nampaknya paling lemah, yang paling dibutuhkan.
12:23 Dan kepada anggota-anggota tubuh yang menurut pemandangan kita kurang terhormat, kita berikan penghormatan khusus. Dan terhadap anggota-anggota kita yang tidak elok, kita berikan perhatian khusus.
12:24 Hal itu tidak dibutuhkan oleh anggota-anggota kita yang elok. Allah telah menyusun tubuh kita begitu rupa, sehingga kepada anggota-anggota yang tidak mulia diberikan penghormatan khusus,
12:25 supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan.
12:26 Karena itu jika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita; jika satu anggota dihormati, semua anggota turut bersukacita.
12:27 Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.
12:28 Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat: pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh.
12:29 Adakah mereka semua rasul, atau nabi, atau pengajar? Adakah mereka semua mendapat karunia untuk mengadakan mujizat,
12:30 atau untuk menyembuhkan, atau untuk berkata-kata dalam bahasa roh, atau untuk menafsirkan bahasa roh?
12:31 Jadi berusahalah untuk memperoleh karunia-karunia yang paling utama. Dan aku menunjukkan kepadamu jalan yang lebih utama lagi.

Jika keadaan kita tidak sama dengan orang lain dalam hal bentuk, posisi, peran dan fungsi kita dalam tubuh Kristus, tidak semua orang di antara kita boleh merasa rendah diri dan berkata bahwa kita bukan tubuh Kristus. Mengapa? Itu kerena sbb.;

1. Tiap-tiap anggota punya tempat dan peranannya sendiri, yang tidak bisa digantikan oleh orang lain (ayat 15-20). Karena sesungguhnya, anggota tubuh Kristus memang beranekaragam, dan masing-masing diciptakan secara khusus, dan diberi tempat yang khusus sesuai dengan yang dikehendaki Allah.
2. Tiap-tiap anggota tubuh dibentuk dan dirancang berbeda, supaya satu sama lain dapat bekerja sama, saling membantu dan mendukung (ayat 21-25). Anggota tubuh yang satu memerlukan kehadiran anggota tubuh yang lain. Sekecil apapun anggota tubuh itu, ia tetap diperlukan dan dibutuhkan. Oleh sebab itu, tidak ada satu anggota tubuh pun yang pantas untuk direndahkan dan diremehkan. Anggota yang terkecil dan terlemah sekalipun memiliki fungsi dan peran yang penting untuk orang lain. Dalam keragaman, setiap anggota tubuh diminta untuk saling menghormati dan memperhatikan.
3. Setiap anggota yang berbeda sudah disatukan sebagai suatu kesatuan yang saling berkaitan (ayat 26). Keterkaitan satu dengan yang lain membuat rasa sakit yang diderita oleh satu anggota tubuh dirasakan oleh seluruh tubuh. Demikian juga, sebuah pujian dan penghormatan dapat membawa sukacita bagi semuanya.

Tiap-tiap orang sebagai anggota tubuh Kristus telah ditetapkan oleh Allah untuk menjalankan peran dan fungsinya masing-masing. Ada yang berperan sebagai rasul, sebagai nabi atau sebagai pengajar. Ada yang kelihatan spektakuler, seperti menyembuhkan dan melakukan mujizat, tetapi ada juga yang biasa. Tetapi tidak ada hirarki karunia. Semua sama penting dan berharga, tipa-tiap karunia diberikan kepada masing-masing anggota sesuai dengan fungsi dan peran yang dikehendaki Allah untuk melakukan pekerjaan-Nya
 
Selamat melayani. Tuhan Yesus memberkati
Ref :http://www.balipost.co.id/mediadetail.php?module=detailberitaminggu&kid=25&id=29622

Tidak ada komentar: