Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Kamis, 28 Oktober 2010

Jumat, 5 November 2010 Beban yang Enak

Beban yang Enak
Baca: Matius 11:28-30

Ayat Mas: Matius 11:29,30
Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 34-36; Ibrani 2

Sejak kematian suaminya, hari-hari Bu Ratna terasa hampa. Beban kesedihan dan kekhawatiran menekannya. Suatu hari Pendeta menawarinya ikut tim pelayanan kedukaan. “Mana bisa, Pak? Saya sendiri masih berduka,” keluhnya. Karena terus didorong, akhirnya ia mau bergabung. Lewat pelayanan itu, Bu Ratna menemui banyak orang yang berduka. Ketika berusaha menghibur mereka, dirinya pun terhibur. Beban pelayanan pun tumbuh, menggantikan beban kesedihannya.

Tuhan Yesus mengundang semua yang berbeban berat datang kepada-Nya. Dia menjanjikan kelegaan, tetapi bukan dengan cara melepas semua beban mereka! Yesus mengganti beban dosa, kekhawatiran, dan kesedihan mereka dengan beban yang baru: beban pelayanan. “Pikullah kuk yang Kupasang,” kata-Nya. Kuk adalah sebatang kayu lengkung yang dipasang pada tengkuk dua ekor kerbau untuk menarik beban. Kuk adalah lambang pelayanan. Kerbau yang memakai kuk tidak lagi bebas. Ia disetir oleh tuannya. Namun, kuk itu membuatnya bisa mengerti kehendak sang tuan. “Memikul kuk” berarti merelakan diri menjadi pekerja Kristus. Membiarkan Dia memakai kita menjadi alat-Nya. Hidup lantas jadi bermakna, sebab terarah sesuai maksud Tuhan. Hasilnya? Muncul kelegaan. Ketenangan karena yakin kita berjalan di rel Tuhan.

Apakah beban dosa, kekhawatiran, dan beban-beban lain tengah mengimpit Anda? Jangan putus asa atau mengasihani diri. Datanglah kepada Yesus. Mintalah Dia menukar beban Anda dengan beban pelayanan. Pikullah kuk-Nya. Jadikan diri Anda saluran berkat-Nya. Hidup Anda tidak akan lagi sama. Semua berubah menjadi indah!

HIDUP MENJADI INDAH BUKAN KARENA TANPA BEBAN
MELAINKAN KARENA MEMIKUL BEBAN YANG TUHAN BERIKAN

Penulis: Juswantori Ichwan
http://www.renunganharian.net/lihatrenungan.php?judul=Beban yang Enak&nama=

Tidak ada komentar: