Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Sabtu, 16 Oktober 2010

Pengalaman dan Harapan Claudea Untuk Gereja GPIB Anugerah

Pengalaman dan Harapan Claudea Untuk Gereja GPIB Anugerah

Pengalaman adalah sesuatu yang tidak mungkin dilupakan dan biasanya suatu pengalaman itu sesuatu yang baik,tetapi menurut saya pengalaman itu tidak hanya yang baik-baik saja tetapi suatu pengalaman yang kurang baik pun ada .Begitu pun pengalaman saya di suatu rumah Tuhan yaitu GPIB Anugerah,pengalaman saya tidak selamanya yang baik-baik saja tetapi pengalaman yang kurang baik pun ada.

Saya mempunyai pengalamanjuga pengalaman pada saat saya sekarang berada di Persekutuan Teruna, suatu saat teruna GPIB Anugerah akan mengikuti lomba cerdas cermat di GPIB Jatipon seleksi untuk berlanjut ke babak selanjutnya dilaksanakan test yang sangat ketat.Akhirnya dari GPIB,Anugerah terpilih 3 orang dan diantaranya saya,kelompok saya berusaha dengan baik dalam menyelesaikan setiap babak dengan baik tetapi kami dalam mengerjakannya mengalami kesulitan berusaha itu yang saya dan teman-teman yang lain dan berserah kepada Tuhan apapun hasilnya,pada saat pengumuman sesuatu yang sangat menyedihkan kelompok saya dari GPIB Anugerah tidak masuk babak selanjutnya sedih memang tetapi mungkin Tuhan belum memberikan kata kemenangan itu kepada kelompok kami karena kami percaya Tuhan akan memberikan sesuatu indah pada waktunya.

Suatu pengalaman yang menyedihkan bahkan yang menyenangkan pernah saya rasakan dalam suatu kondisi dan waktu yang sama yaitu pada saat semua teruna GPIB Anugerah pergi ke daerah Pasir Mukti Bogor,senang sekali karena bisa pergi dengan teman-teman teruna dari semua pospel. Pada saat disana pengalaman yang saya rasakan pada awalnya sangat menyenangkan tetapi sedih karena saya hanya sendiri dari pospel samaria,tetapi pada saat itu saya mulai mengenal teman-teman dari pospel lain yang sebelumnya saya belum mengenalnya, kelompok saya sama dengan kelompok lain yaitu post to post untuk menerima tantangan dari kakak pengajar teruna yang memang benar-benar sangat sulit setiap post membutuhkan kekompokan,suatu kesedihan karena kelompok saya pada saat pengumuman tidak mendapat juara 1.Sedih sekali karena setiap post saya dan teman-teman kelompok sudah sangat berusaha tetapi tetap saja kalah.Pengalaman itu saya jadikan pelajaran di pospel samaria kami semua berkelompok dan dalam berkelompok harus kompak dan yang paling terpenting adalah kebersamaan dan kekompakan.

Pada saat saya masih taruna juga saya dipilih untuk menjadi pembawa persembahan(kolektan) dan pada saat itu saya belum mengerti bagaimana secara statis menjadi seorang pembawa kolektan,pada saat awal melihat banyaknya jemaat yang dating,saya sangat ketakutan karena ini adalah pengalaman baru saya menjadi seorang pembawa persembahan.Pada saat masuk untuk membawa persembahan tiba-tiba saja peristiwa yang tidak di inginkan terjadi tiba-tiba saja lampu padam mungkin Tuhan tahu bahwa saya dan teman-teman lain ketakutan dan pengalaman yang kurang baik pun bertambah ternyata masih ada satu barisan jemaat yang belum memberikan persembahan mungkin terlewati oleh salah satu dari kami.Walaupun ada kesalahan tetapi menjadi seorang pembawa persembahan merupakan suatu langkah melayani Tuhan karena apabila kita ingin merubah sesuatu menjadi sesuatu yang lebih baik membutuhkan suatu proses ataupun waktu yang relative lama.

Saya juga hadir di seminar tentang Narkoba,banyak juga teruna dari pospel lain yang meghadiri acara tersebut acara yang sangat penting sekali untuk teruna seperti saya dan teman-teman yang hadir pada saat itu banyak sekali informasi yang saya dapatkan.Pengalaman dari seorang tokoh yang menurut saya seseorang yang hebat beliau yang dulunya seseorang yang pernah terjebak dalam kenikmatan Narkoba,beliau mencoba untuk bertobat kepada Tuhan dan mengakhiri sesuatu yang tidak baik.Sungguh pengalaman yang sangat berharga untuk saya karena saya mendapat inspirasi dan mempelajari suatu hal yaitu walaupun kita melanggar perintah Tuhan atau melakukan suatu hal yang tidak pantas dilakukan Tuhan selalu membuka tangannya untuk menerima kembali.

Harapan adalah impian seseorang untuk menjadikan yang diinginkannya tercapai dan dan menuju kepada sesuatu yang lebih baik,banyak sekali harapan saya untuk GPIB Anugerah.Saya berharap semoga dalam hal pelayanannya lebih baik dan selalu diberkati Tuhan,mungkin dalam hal pembangunan semoga tahap pembangunan selesai dengan baik tanpa kurang suatu apapun selain itu gereja GPIB Anugerah bukan hanya sebatas gedung gereja saja tetapi tempat seluruh orang percaya memuji dan memuliakan Tuhan,dan dalam tahap pembangunannya lancer dan diberkati Tuhan. Selain itu saya juga berharap agar setiap jemaat saling bekerjasama dalm hal ketertiban dalam ibadah karena saya merasa bila dalam ibadah digerja beberapa jemaat tidak memerhatikan pendeta yang sedang khotbah,tetapi ada yang berbincang dengan temannya menurut itu harapan saya.


PENULIS : CLAUDIA
POSPEL SAMARIA

1 komentar:

Claudea Grace Daullu mengatakan...

thnx for Jesus,ka Sari,kk plyn trna,tmn-tmn taruna samaria...thnx Jbu