Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Kamis, 11 November 2010

Senin, 15 November 2010 Bersatu untuk membangun

Bersatu untuk Membangun
Baca: Nehemia 2:17-3:4

Ayat Mas: Nehemia 2:20
Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 1-2; Ibrani 11:1-19

Seorang pemuda membaca berita tentang tujuh balita gizi buruk yang meninggal. Dari situ ia terpanggil untuk bertindak. Di tengah kesibukannya sebagai karyawan swasta, si pemuda membentuk suatu proyek bersama beberapa teman. Mereka melatih ibu-ibu di daerah miskin terdekat untuk membuat kerajinan tangan. Keuntungannya diberikan kepada ibu-ibu dalam bentuk susu dan uang. Selanjutnya, proyek ini menular ke daerah lain.

Tatkala pulang dari pembuangan, Nehemia melihat Yerusalem yang tinggal puing. Namun, ia tidak hanya mengeluh dan menyesali. Ia berbuat sesuatu. Nehemia sadar, runtuhnya tembok Yerusalem membuat penduduknya mudah ditindas bangsa lain karena tak ada pertahanan. Oleh penyertaan Tuhan, Nehemia berhasil mendapat izin serta dukungan penduduk Yerusalem untuk membangunnya kembali. Ia berkata: ... kami, hamba-hamba-Nya, telah siap untuk membangun … (ayat 20). Mereka melakukan pekerjaan dengan bahu-membahu. Semua kalangan pun berperan: pedagang, penguasa, tukang emas, imam, orang Lewi, juga orang-orang non-Israel seperti orang Gibeon dan Meronot. Mereka membagi tugas berdasar wilayah yang dekat dengan tempat mereka tinggal. Mereka bekerja dengan segenap hati dan tahu bahwa yang membuat mereka berhasil adalah Tuhan saja.

Begitu kerapnya kita mendengar hal buruk terjadi di negeri ini. Namun, akan lebih baik jika kita bertindak nyata. Tuhan punya maksud dan rencana ketika menempatkan kita di daerah tertentu dan memberi kita talenta tertentu. Apa pun profesi atau suku kita, jika kita bersatu membangun negeri, maka tidak mustahil—oleh anugerah Tuhan—negeri kita akan bangkit.

CITA-CITA BESAR DAPAT TERGAPAI OLEH TINDAKAN-TINDAKAN KECIL
YANG DILAKUKAN BERSAMA-SAMA DALAM KESATUAN
Penulis: Vonny Thay

http://www.renunganharian.net/lihatrenungan.php?judul=Bersatu untuk Membangun&nama=

Tidak ada komentar: