Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Jumat, 14 Agustus 2009

Menjadi Berbeda Dengan Orang Dunia

Senin, 17 Agustus 2009


KEJADIAN 4 .

Menjadi Berbeda Dengan Orang Dunia
Kejadian 34 : 1 - 31 Pada hari ketiga ketika mereka sedang menderita kesakitan. (34:25)
Apa yang dilakukan Sikhem, anak Hemor terhadap Dina, anak Yakub sangat menyakitkan hati saudara-saudara Dina. Perbuatan tersebut membuat hati mereka begitu panas dan sangat marah, sehingga timbul niat untuk membalas dendam dengan membinasakan penduduk negeri itu. Lihatlah betapa liciknya tipu muslihat mereka. Sunat, tanda perjanjian yang sangat mereka banggakan itu, dipakai sebagai alat untuk melancarkan tipu muslihat mereka yang licik.
Apa yang terjadi pada Dina ini, memang merupakan aib yang amat besar dan noda yang sangat keji. Tetapi sebagai umat Tuhan, penjunjung tinggi perjanjian Allah, beginikah cara mereka menghadapinya? Balas dendam, membalas kejahatan dengan kejahatan tipu muslihat yang amat licik.
Sebagai pendatang di negeri itu dan selaku umat Tuhan, seharusnya memberi contoh yang baik, bagaimana sikap dan tindakan ketika mendapat perlakuan yang tidak adil, yaitu membuang cara dan gaya dunia yaitu kejahatan balas kejahatan. Dengan demikian mereka sebagai umat Tuhan di tengah-tengah bangsa itu menjadi contoh dan berkat bagi negeri itu.
Dalam kehidupan kita yang nyata pun, betapa kita sering mendapat perlakuan yang tidak adil dari dunia. Tetapi sebagai umat Tuhan, biarlah kita tidak memakai cara dan gaya dunia. Dengan demikian akan jelas terlihat perbedaan antara kita, umat Tuhan dengan orang-orang dunia.
Berbeda dengan budaya dan prinsip hidup dunia
Ajar aku Tuhan untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan

Tidak ada komentar: