Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Jumat, 14 Agustus 2009

Namamu Israel

Sabtu, 15 Agustus 2009

KEJADIAN 3.

Namamu Israel
Kejadian 32:24-32 Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, (32:28)
Yakub seorang diri menanti pertemuan dengan Esau. Jantungnya mungkin berdebar-debar, tegang membayangkan apa yang akan terjadi nanti. Oleh karena itu dia begitu waspada ketika ada sosok yang mendatanginya, sehingga terjadilah pergulatan yang seru hingga fajar menyingsing. Yakub kemudian menemukan bahwa sosok yang dihadapinya itu adalah sosok Illahi. Hebatnya, Yakub cukup kuat untuk bertahan, sampai pangkal pahanya dipukul hingga pincang.
Kisah pergulatan Yakub dengan sosok Illahi ini terbuka kepada banyak penafsiran, namun melanjutkan ‘skenario’ penyertaan Allah kepada Yakub, kita bisa melihat bahwa sebenarnya Yakub tidak sendirian menghadapi Esau. Allah menyediakan perlindungan kepadanya, namun ketegangannya membuat dia menyangka sang pelindung itu adalah ancaman bagi nyawanya. Yakub sadar akan hal ini, sehingga ia mendirikan mezbah di tempat itu dan menamainya Pniel, sebab katanya: "Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!"
Dalam keadaan yang paling menegangkan dan menakutkan, apakah yang Anda cari? Coba pasang mata dan tajamkan telinga, Anda tidak sendirian. Ada ‘sosok illahi’ yang menyertai Anda, karena Allah kita bukanlah Allah yang tidak peduli kepada pergumulan anak-anak-Nya.
Allah mengerti, Allah peduli
Ajar aku Tuhan, untuk mengenali penyertaan-Mu selalu

Tidak ada komentar: