Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Jumat, 14 Agustus 2009

Konsekuensi Dosa

Jumat, 14 Agustus 2009


KEJADIAN 2. Konsekuensi Dosa
Kejadian 32:1-23 Lepaskanlah kiranya aku dari tangan kakakku, dari tangan Esau, sebab aku takut kepadanya, (32:11)
Penyertaan Allah atas Yakub sungguh nyata dan luar biasa. Yakub melihat bala tentara Allah menyertai dia dalam perjalanannya pulang ke rumah orang tuanya. Akan tetapi, masih ada satu hal yang menjadi ketakutan besar di hati Yakub. Itu adalah hubungan dia dengan kakaknya, Esau. Rasa bersalah di hati Yakub, karena telah merebut berkat kesulungan dari Esau, masih menghantuinya.
Yakub berdoa memohon kepada Allah untuk melepaskan dirinya dari balas dendam Esau. Namun setelah memanjatkan doa, hatinya tetap tidak tenang. Akibatnya dia menyuruh untuk menyiapkan hadiah-hadiah yang begitu banyak untuk Esau. Akan tetapi, setelah itu pun hatinya tetap tidak tenang. Dia lalu memisahkan rombongannya menjadi dua, dirinya dan rombongan besar anak isterinya. Pikirnya mungkin, biarlah dia sendiri yang menjadi sasaran balas dendam Esau.
Ketakutan Yakub mungkin susah dimengerti, jika kita melihat bahwa Allah telah begitu menunjukkan penyertaan dan perlindungan-Nya atas dirinya. Namun itulah konsekuensi dari perbuatan Yakub dulu, menipu Esau dan ayahnya, sehingga ia mendapatkan berkat kesulungan. Biarlah hari ini kita belajar juga, setiap perbuatan dosa membawa konsekuensi di masa yang akan datang, karena itu orang yang bijaksana akan melangkah dengan hati-hati dan berpegang kepada tuntunan Tuhan senantiasa.
Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat (Pengkhotbah 12:14)
Pimpin aku Tuhan, dalam setiap langkahku

Tidak ada komentar: