Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Rabu, 12 Agustus 2009

"TERIAKAN MINTA TOLONG"

Saat Teduh Senin, 10 Agustus 2009
Pembacaan Alkitab: Mazmur 86:1-8

Doa minta pertolongan
1 Doa Daud.
Sendengkanlah telingan-Mu, ya TUHAN, jawablah aku, sebab sengsara dan
miskin aku.
2 Peliharalah nyawaku, sebab aku orang yang Kaukasihi, selamatkanlah
hamba-Mu yang percaya kepada-Mu.
3 Engkau adalah Allahku, kaihanilah aku, ya Tuhan, sebab kepada-Mu
lah aku berseru sepanjang hari.
4 Buatlah jiwa hamba-Mu bersukacita, sebab kepada-Mu lah, ya Tuhan,
kuangkat jiwaku.
5 Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah
kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu.
6 Pasanglah telinga kepada doaku, ya TUHAN, dan perhatikanlah suara
permohonanku.
7 Pada hari keksesakanku aku beseru kepada-Mu, sebab Engkau menjawab aku.
8 Tidak ada seperti Engkau di antara para allah, ya Tuhan, dan tidak
ada seperti apa yang kaubuat.

"TERIAKAN MINTA TOLONG"
Mazmur 86:7
Pada hari kesesakanku aku berseru kepada-Mu, sebab Engkau menjawab aku.
RENUNGAN
Saudariku penderita gangguan mental (schizoaffective disorder),
kondisi mental kronis dengan gejala-gejala seperti suasana hati dan
kondisi kejiwaan yang tidak stabil. Walaupun mendapat pengobatan
berkala dan dilanjutkan dengan rawat jalan ke psikiater selama lebih
dari 30 tahun, terkadang ia masih mengalami perubahan suasana hati
yang drastic. Kami, anggota keluarganya, harus merawatnya; dan jika ia
kambuh, hal ini membuat kami ikut menderita.
Selama bertahun-tahun aku mendapat pengalaman untuk percaya penuh
kepada Allah. Saat saudariku kehilangan kendali, aku berlutut, dan
dengan sungguh-sungguh berdoa meminta pertolongan. Aku berdoa agar
Allah memenuhinya dengan Roh Kudus. Saat menyadari bahwa selama masa
kesakitan tidak ada pengobatan lebih lanjut yang dapat membatu
saudariku; aku juga berdoa memohon kuasa penyembuhan dan bimbingan
Allah, untuk memberiku kebijaksanaan agar dapat berkomunikasi
dengannya pada saat yang tepat. Sering setelah itu, saudariku menjadi
tenang dan biasanya kondisinya lebih baik daripada yang kuharapkan.
Sebagai anak-anak Allah, kita diberkati untuk mengetahui bahwa Dia
mendengar doa-doa kita. Terkadang, kita dapat kalut saat krisis
melanda. Namun, jika kita berdoa, kita akan mendapati bahwa Allah
selalu hadir untuk membantu dan memberi kita kedamaian.
Doa:
Allah Pengasih, terima kasih karena telah menjawab doa kami di saat
kesulitan, saat raga kami lelah. Mampukan kami belajar untuk selalu
percaya penuh kepada-Mu di setiap peristiwa hidup kami. Amin.
Pokok pikiran:
Allah mendengar dan menjawab teriakan kita meminta pertolongan.
Doa syafaat:
Mereka yang hidup dengan kelainan rohani.


Saat Teduh BPK Gunung Mulia – Jakarta – Indonesia
Senin, 10 Agustus 2009
Doris Yeung (Samut Prakan, Thailand)

Tidak ada komentar: