Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Rabu, 12 Agustus 2009

"TEMPAT DI MEJA"

Saat Teduh Selasa, 11 Agustus 2009
Pembacaan Alkitab: Lukas 22:14-23
Penetapan perjamuan malam
14 Ketika tiba saatnya, Yesus duduk makan bersama-sama dengan rasul-rasul-Nya.
15 Kata-Nya kepada mereka: "Aku sangat rindu makan Paskah ini
bersama-sama dengan kamu, sebelum Aku menderita.
16 Sebab Aku berkata kepadamu: Aku tidak akan memakannya lagi sampai
ia beroleh kegenapannya dalam Kerajaan Allah."
17 Kemudian Ia mengambil sebuah cawan, mengucap syukur, lalu berkata:
"Ambillah ini dan bagikanlah di antara kamu."
18 Sebab Aku berkata kepada kamu: mulai dari sekarang ini Aku tidak
akan minum lagi hasil pokok anggur sampai Kerajaan Allah telah
datang."
19 Lalu Ia mengamil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan
memberikannya kepada mereka: kata-Nya: "Inilah tubuh-Ku yang
diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku."
20 Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan, Ia berkata:
"Cawan ini adalah pejanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi
kamu.
21 Tetapi, lihat, tangan orang yang menyerahkan Aku ada bersama
dengan Aku di meja ini.
22 Sebab Anak Manusia memang akan pergi seperti yang telah
ditetapkan, akan tetapi, celakalah orang yang olehnya Ia diserahkan!"
23 Lalu mulailah mereka mempersoalkan, siapa di antara mereka yang
akan berbuat demikian.

"TEMPAT DI MEJA"
Lukas 22:14
Ketika tiba saatnya, Yesus duduk makan bersama-sama dengan rasul-rasul-Nya.
RENUNGAN
Ketika putra-putri kami masih kecil, kami mendapat undangan makan
malam dari teman. Dengan dugaan bahwa anak-anak juga termasuk dalam
undangan itu, maka kami mengajak mereka. Saat kami sampai, tuan dan
nyonya rumah menyambut kami dengan hangat, masuk ke apartemen mereka.
Sementara duduk, aku sadar hanya ada empat piring yahg tersusun di
atas meja makan.
Setelah beramah tamah, tuan rumah mengajak kami semua menuju meja
makan. Aku perhatikan bahwa ia telah menambahkan dua piring lagi.
Secara diam-diam ia telah menyiapkan tempat bagi putra putri kami.
Sekalipun pada awalnya ia tidak bermaksud mengundang anak-anak kami,
seperti dugaan kami semula, tetapi ia ingin mereka juga ikut duduk
bersama di meja makan. Ia tidak pernah membahas kekeliruan kami.
Bertahun-tahun sejak itu, aku merenungkan bagaimana Yesus telah
menyediakan tempat di meja bagi para murid-Nya. Dia tidak mengucilkan
Yudas yang akan mengkhianatinya, atau Petrus, yang tidak lama lagi
akan menyangkal-Nya tiga kali. Yesus bahkan menyertakan semua murid
dalam perjamuan Paskah bersama-Nya, meski Dia tahu benar bahwa mereka
akan meninggalkan-Nya demi menyelamatkan diri mereka masing-masing.
Hal ini membuatku paham, jikalau Allah menyediakan tempat bagi mereka
semua, pasti ada juga tempat bagi anda dan aku di meja Allah.
Doa:
Allah Mahamulia, terima kasih karena Engkau telah mengundang dan
menyambut kami semua di meja-Mu. Amin.
Pokok pikiran:
Meja Allah cukup besar untuk ita semua.

Doa syafaat:
Para tunawisma.

Saat Teduh BPK Gunung Mulia – Jakarta – Indonesia
Selasa, 11 Agustus 2009
Ernest S. Lyght (West Virginia, Amerika Serikat)

Tidak ada komentar: