Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Senin, 23 Agustus 2010

Senin, 23 Agustus 2010

Memberi atau Memancing?
Baca: 2 Korintus 9:6-10

Ayat Mas: 2 Korintus 9:7
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 112-115; 1 Korintus 6

Tulus hati merupakan nilai batin yang penting, tetapi sulit dijumpai. Ma­sa­lah­­nya, kita biasa memiliki ha­rapan di ba­lik segala pemberian dan tin­dak­an baik. Ke­tika kita melakukan kebaikan, kita diam-di­am bermaksud membuat orang lain yang kita tolong merasa berutang pada kita. Hal ini tak ubahnya seperti memancing—ada sesuatu yang kita harapkan sebagai im­­balan dari orang yang kita tolong; bah­kan dari Tuhan. Namun, ini tentu saja ti­dak be­nar. Meski begitu, orang kristiani kerap pu­nya motif tersembunyi. Kita men­jadi orang yang penuh perhitungan de­ngan perbuat­an baik kita. Semua ada hitungan bisnis­nya. Lebih lagi fir­man Tuhan menga­takan: “Orang yang me­na­bur sedikit akan me­nu­ai sedikit juga, dan orang yang me­na­bur ba­­nyak akan menuai banyak juga”. Benarkah pemahaman kita ini?

Paulus mengingatkan bahwa walau orang akan diberkati se­suai apa yang ditaburnya, itu tidak berarti kita boleh “berhitung-hitung” dengan Tuhan. Mem­beri adalah tindakan kasih yang semestinya mun­cul dengan segenap ketulusan, tanpa embel-embel apa pun. Itu­lah sebabnya Paulus me­nulis: “Hendaklah masing-masing mem­beri menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan su­ka­cita ... Allah sanggup melimpahkan segala anugerah kepada ka­mu ...” Bagi orang yang menjaga hatinya tulus dalam memberi, Allah melimpahkan berkat, yakni: “berkecukupan dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di ber­bagai perbuatan baik” (ayat 8).

Mari memeriksa rekam jejak (track record) kita sendiri. Sudah­kah hati kita jauh dari pamrih ketika kita mengasihi dan memberi? Periksalah diri Anda dengan jujur dan berani.

SEMAKIN DALAM SESEORANG MENGENAL KASIH TUHAN
IA AKAN SEMAKIN MERASA BERUTANG KASIH KEPADA TUHAN

Penulis: Daniel K. Listijabudi
http://www.renunganharian.net/lihatrenungan.php?judul=Memberi atau Memancing?&nama=

Tidak ada komentar: