Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Selasa, 07 September 2010

Jumat, 10 September 2010 Pengaruh Teman

Pengaruh Teman
Baca: 1 Korintus 15:31-34

Ayat Mas: 1 Korintus 15:33
Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 8-9; 2 Korintus 3

Seorang tentara Inggris akhirnya divonis bersalah setelah terbukti memperlakukan tahanan perang Irak dengan keji di penjara Abu Graib. Barang buktinya? Sebuah foto ketika dirinya berpose sedang tersenyum sambil mengacungkan jempol, sementara di sebelahnya para tahanan tengah dianiaya. Dalam persidangan, hakim bertanya, bagaimana ia sanggup berpose sambil tersenyum tanpa rasa perikemanusiaan. Sang tentara menjawab, “Mulanya aku sudah menolak untuk difoto, tetapi teman-teman membujuk terus. Sekarang aku menyesal. Aku punya pilihan, tetapi aku memilih untuk melakukan apa yang teman-temanku ingin aku lakukan.”

Dalam bergaul, kita bisa terkena pengaruh buruk. Di jemaat Korintus, misalnya, ada sekelompok kecil orang tidak memercayai kebangkitan Kristus. Dengan gencar mereka tularkan ajaran ini kepada jemaat, sehingga banyak yang terpengaruh. Rasul Paulus mengingatkan supaya jemaat berhati-hati. Ajaran tentang kebangkitan Kristus adalah inti iman kristiani. Paulus sendiri berani mati mengabarkan Injil, tegar menghadapi “binatang buas”, karena yakin akan kebangkitan. Jika ia terpengaruh oleh ajaran sesat itu, pelayanannya akan terhenti. Apa yang bisa diberitakan jika Yesus mati dan tak bangkit?

Kita perlu bergaul dengan semua orang, bukan hanya dengan teman seiman. Namun, bersikaplah kritis terhadap pendapat teman. Uji kembali dengan firman Tuhan. Jangan sampai kita dipengaruhi nasihat yang menyesatkan. Apa yang baik bagi mereka belum tentu baik juga buat kita. Jangan demi solidaritas, kita kehilangan prinsip. Bukankah kita dipanggil untuk menjadi terang?

BERSAHABATLAH DENGAN ORANG DI SELURUH DUNIA
NAMUN JANGAN BERSAHABAT DENGAN DUNIA

Penulis: Juswantori Ichwan
http://www.renunganharian.net/lihatrenungan.php?judul=Pengaruh Teman&nama=

Tidak ada komentar: