Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Kamis, 11 November 2010

Sabtu, 20 November 2010 Kebebasan Sejati

Kebebasan Sejati
Baca: Yohanes 8:30-36

Ayat Mas: Yohanes 8:32
Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 14-15; Yakobus 2

Banyak orang berpikir bahwa kebebasan identik dengan tidak adanya ikatan, penghalang, batasan, atau aturan yang mengikat. Namun, apakah kebebasan memang berarti kita bisa berbuat segala sesuatu sekehendak kita sendiri tanpa perlu memperhatikan aturan yang berlaku?

Iblis selalu menebar benih palsu agar orang berpendapat bahwa dengan tidak adanya aturan atau hukum Tuhan, manusia bisa mencapai kebebasan sejati. Kebebasan diartikan sebagai ketidakterikatan pada hukum yang berlaku. Ini kebohongan terbesar yang memperdayai begitu banyak orang, termasuk orang kristiani.

Padahal, sebenarnya tanpa aturan kita tidak akan pernah mendapat kebebasan yang sejati! Perhatikan Yohanes 8:32. Kebenaranlah yang akan memerdekakan kita. Berbicara tentang kebenaran, maka kita tidak bisa lepas dari peraturan atau hukum-hukum Tuhan. Firman Allah mengatakan, justru hukum Tuhan itulah yang akan membebaskan dan memerdekakan kita.

Gaya hidup bebas kerap kali justru menciptakan orang-orang yang terikat dengan obat bius, alkohol, seks bebas, dan sebagainya. Bukankah ini berarti kebebasan tanpa hukum Tuhan justru akan membuat ikatan? Sebaliknya jika seseorang mengikatkan diri kepada hukum Tuhan, ia justru mengalami kemerdekaan di hidupnya; tidak terikat hal-hal yang negatif. Jangan pernah mau ditipu Iblis. Begitu banyak orang dibodohi Iblis dengan slogan “kebebasan” tetapi ujungnya justru belenggu dan ikatan. Itu sebabnya Amsal berkata, ada jalan yang disangka lurus, tetapi berujung maut. Kita harus berhati-hati. Ikatkan diri kepada hukum-hukum Tuhan, maka kita akan mengalami kemerdekaan sejati.

KEBEBASAN SEJATI AKAN KITA DAPAT
KALAU KITA MENGIKATKAN DIRI KEPADA HUKUM TUHAN

Penulis: Petrus Kwik
http://www.renunganharian.net/lihatrenungan.php?judul=Kebebasan Sejati&nama=

Tidak ada komentar: