Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Rabu, 19 Agustus 2009

Pengujian = Kesempurnaan

Kamis, 20 Agustus 2009


YAKOBUS1. Pengujian = Kesempurnaan
Yakobus 1:1-8 Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun (1:4)
Sangat menarik bahwa di awal suratnya Yakobus, saudara kandung Yesus, berbicara tentang pengujian iman dan mengajak kita untuk menganggap bahwa pengujian iman adalah sesuatu yang membahagiakan. Memang surat ini ditulis pada masa awal Kekristenan di mana penganiayaan terjadi atas orang-orang Kristen di Yerusalem. Jadi surat ini ditulis untuk menguatkan iman mereka yang dalam pengujian iman.
Kembali ke awal, kenapa pengujian atas iman dianggap sebagai kebahagiaan? Bukankah penganiayaan, kesulitan, dan penderitaan merupakan sesuatu yang tidak mudah dan enak untuk dinikmati? Penulis surat ini menunjukkan alasannya kepada kita: “Ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.” (ay 3-4)
Ketekunan adalah hasil dari pengujian. Ketekunan adalah kata lain dari tahan uji. Ketika berada dalam api pengujian, iman kita akan terasah menjadi semakin kokoh dan bersinar. Buah dari ketekunan adalah kita menjadi sempurna dan utuh dan tidak tidak kekurangan sesuatu apa pun. Pengujian adalah cara yang dipakai Tuhan untuk menyempurnakan kita. Oleh karena itu, mari kita memandang setiap kesulitan, penderitaan, yang kita alami karena iman kita, sebagai suatu kebahagiaan karena Tuhan sedang bekerja untuk menyempurnakan diri kita.
Kita tidak akan sempurna dan utuh tanpa melalui pengujian
Tuhan biarlah aku memandang setiap pengujian atas imanku sebagai suatu kebahagiaan

Tidak ada komentar: