Home

Anda pengunjung ke

Happy Birthday BPK PT

Happy Birthday BPK PT

Susunan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah Periode 2010 - 2012

Pemilihan Pengurus BPK Persekutuan Teruna GPIB Anugerah yang dilakukan hari Minggu 7 NOvember 2010 pukul 13.00 mendapatkan hasil sebagai berikut :

KETUA : Kak Reco
SEKRETARIS : Kak Nila
BENDAHARA : Kak Tyas

Untuk sie pendukung yang lain akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Selamat bertugas Kakak-kakak pengurus yang sudah terpilih.
Selalu berkarya untuk meningkatkan persekutuan dan untuk kemuliaan TUhan.

Tuhan Yesus memberkati

Selasa, 03 Agustus 2010

Renungan Rabu, 4 Agustus 2010 Aku menang

Aku Menang!
Baca: Hakim-hakim 7:1-23

Ayat Mas: Amsal 21:31
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 66-67; Roma 7

Suatu pagi, saya melihat sekelompok anak SD sedang berlari di sebuah la­pangan. Sang guru mengatur anak-anak perempuan untuk berlari terlebih dahulu, beberapa menit kemudian disusul anak-anak laki-laki. Ketika memasuki garis akhir, seorang anak perempuan berteriak senang, “Yes! Anak-anak perempuan me­nang dari anak-anak pria!” Saya terse­nyum mendengarnya. Anak perempuan ta­di dengan segala keluguannya belum me­ngerti bahwa “kemenangan” yang di­per­olehnya bukan karena kemampuan­nya, melainkan karena sudah diatur oleh guru­nya.

Kerap kali dalam hidup kita, kita ber­si­kap seperti anak perempuan tadi. Kita mengira semua keberhasilan yang kita capai adalah karena kemampuan kita, kepintaran kita, kehebatan kita, serta luasnya hubungan kita. Kita mengira kita berhasil karena kita. Padahal sebenarnya itu semua karena Tuhan.

Firman Tuhan hari ini bercerita tentang Gideon dan pasukan­nya. Ketika mereka sedang berperang dengan bangsa Midian yang banyaknya seperti belalang dan jumlah unta mereka tak terhitung (ayat 12), Tuhan justru meminta Gideon untuk mengurangi jumlah pasukan—dari 32.000 menjadi hanya 300 orang. Tuhan ingin me­nun­jukkan kepada bangsa Israel bahwa apabila kemenangan terjadi, itu hanya karena tangan Tuhan dan bukan kekuatan mereka (ayat 2). Dan karena Gideon taat kepada Tuhan, bangsa Israel mengalami ke­menangan yang luar biasa.

Jika ada kesuksesan maupun keberhasilan yang terjadi di hidup kita, ingatlah, itu bukan karena kekuatan atau kepintaran kita, me­lain­kan karena kebaikan dan kekuasaan Tuhan.

JIKA KITA DIPAKAI OLEH TUHAN ITU HANYA KARENA ANUGERAHNYA SEMATA
Penulis: Grace Suryani
http://www.renunganharian.net/lihatrenungan.php?judul=Aku Menang! &nama=

Tidak ada komentar: